Peluncuran dan Diskusi Buku “Paradigma Bintang; Refleksi Sosial Politik Mutakhir”

Poster Peluncuran BukuTulisan sejatinya wujud ekspresi pikiran, tulisan juga merupakan harapan sekaligus doa. Kadangkala, apa yang pernah tertuang dalam secarik kertas tanpa disadari terjelma dalam praktik kehidupan nyata. Demikian pengalaman empiris yang pernah penulis alami, dua tahun menjelang Pilpres 2014 penulis pernah menuangkan gagasan dan idealisme bertajuk “Transformative President” dalam sebuah karya esai.

Harapan penulis ketika itu, momentum Pilpres 2014 bisa melahirkan sosok pemimpin transformatif yang siap mengabdikan hidup dan matinya untuk sebesar-besarnya kepentingan rakyat Indonesia. Dua tahun berselang, ternyata idealisme yang sempat tertulis itu menjadi kenyataan. Sosok transformer bernama Joko Widodo dikehendaki oleh 70.997.833 pemilih atau 53,15 persen total partisipan Pilpres menjadi Presiden Ketujuh Republik Indonesia.

Inilah makna magis tulisan, tanpa disangka bisa menjadi doa dan kekuatan dahsyat yang sewaktu-waktu bisa meledak. Posisi puncak yang diraih Presiden Jokowi tentu bukan hal yang mudah, harganya mahal sekali. Proses adalah harga termahal dari sebuah kesuksesan sejati, dan Paradigma bagian mendasar dari proses panjang menuju puncak impian. Segalanya bermula dari Paradigma. Buku ini berisi renungan sekaligus harapan bernyali. [ ]

Postscript :

Catatan di atas diambil dari narasi cover belakang buku yang bersangkutan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s