Indonesia Smart City Forum 2016 di Bandung

f9c87131-b862-44bf-8881-0cc50744797fSejak tahun 2015 lalu, Kota Bandung mengaplikasikan pengembangan smart city dalam penanganan berbagai permasalahan, salah satunya melalui BCC (Bandung Command Center). Melalui BCC, kondisi aktual yang terjadi di masyarakat dapat terpantau untuk kemudian dikembangkan menjadi solusi yang memanfaatkan peran teknologi informasi. Berbagai jenis aplikasi smart city kini telah dikembangkan Pemerintah Kota Bandung untuk melayani keluhan masyarakat.

Hal inilah yang mendorong Kota Bandung tahun ini menyelenggarakan Indonesia Smart City Forum sebagai ajang diskusi dan sharing pemerintahan Kota dan Kabupaten di Indonesia dalam implementasi teknologi informatika untuk pemerintahan yang disebut dengan e-government.

Acara yang diselenggarakan pada tanggal 2-3 September 2016 ini di Grand Ballroom The Trans Luxury Hotel Bandung ini mengundang para perwakilan pemerintah daerah se-Indonesia untuk menandatangani perjanjian kerjasama dalam pengaplikasian smart city di tiap daerah yang membutuhkan.

Acara ini juga dihadiri Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Asman Abnur untuk membuka dan ikut mendorong implementasi smart city di setiap aktivitas pemerintahan di Indonesia. [Arfin]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s